Unknown
Pagi readers, kali ini saya ingin memposting tentang salah satu hewan yang masih ada kerabat dekat dengan laba-laba. Sudah bisa menebak? ya benar, hewan ini adalah tarantula.
Topik ini ingin saya bahas setelah saya menyaksikan film tentang hewan ini di TV. Banyak sekali fakta-fakta menarik yang mungkin bisa menambah pengetahuan kita.
Simak ulasannya berikut Ini.

TARANTULA
Photo: A tarantula feeding

Baca selanjutnya


Hewan bertubuh besar ini sering sekali membuat kita merinding bahkan hanya dengan menyebut namanya saja. Tapi tahukah bahwa tidak satupun catatan yang mengatakan bahwa Tarantula membunuh seorang manusia. Mungkin hanya beberapa keterangan bahwa ada yang pernah digigit oleh Tarantula.

Sampai saat ini sekitar 800 spesies tarantula telah diidentifikasi 

Fakta mengenai tarantula

1. Menggunakan kaki, bukan jaring
Hewan yang masih bersaudara dekat dengan laba-laba ini, ternyata memiliki kebiasaan yang berbeda dengan saudara dekatnya. Jika keluarga laba-laba menggunakan jaring untuk menangkap mangsanya, berbeda dengan tarantula yang menggunakan kakinya untuk menangkap mangsa. Dia menggunakan jaring tipis untuk memberi tanda bahwa ada mangsa yang mendekat, setelah itu dia menangkap mangsanya dan menggigitnya. Saat racun mulai menyebar ke mangsa, saat itu juga dia menyalurkan enzym untuk melunakkan tubuh mangsanya.

2. Dapat hidup lama
Setelah memangsa makanannya, Tarantula dapat menahan laparnya hingga satu bulan. Bahkan adapula tarantula yang dapat hidup tanpa makanan selama setahun lebih.

3. Melepas anggota tubuh
Seperti saudara dekatnya, tarantula juga melakukan proses molting atau pengelupasan kulit. Nyatanya, dia tidak hanya berganti kulit luarnya. Bahkan dia mengganti alat kelaminnya.

Sekian ulasan seputar tarantula.
Label:
0 Responses

Posting Komentar