Unknown
Kembali lagi berkutat dengan Blog setelah sekian lama berkutat dengan buku pelajaran, maklumlah musim ulangan :D
Kali ini saya akan menceritakan tentang POSSUM VS OPOSUM. Pasti sudah tahu kan tentang hewan ini? Belum? Bagi kalian yang pernah melihat Ice Age (Saat Ellie pertama muncul) pasti tahu hewan ini. Ya, hewan ini adalah hewan yang merawat Ellie si Mammoth. Mereka termasuk possum.

Lalu, apa beda Possum dengan Opossum? hanya berbeda satu huruf yaitu "O" :D. Tentu saja bukan itu. Berikut ini beberape keterangan mengenai Opossum dan Possum setelah saya browsing.

Ada apa dengan 'O'POSSUM?
Di Amerika hewan Possum sebenarnya Opossum dengan nama ilmiah Didelphimorphia. Namun, orang-orang lebih suka menyebutnya sebagai Possum, seperti nama asli hewan Australia ini.

Tapi, Australia Possum memiliki nama ilmiah Phalangeridae. Possum dan Opossum memang sama-sama jenis Marsupial. Namun, mereka tidaklah sama. Mereka berbeda jauh.

Permasalahan ini pertama kali dilakuakan oleh Sir Joseph Banks seorang botani yang menamakan Australia Possum sebagai Possum, karena bentuknya hampir sama dengan Amerika Opossum. Akhirnya Amerika Opossum disebut Possum.
Ini merupakan Foto Possum 


Jadi apa bedanya?
Jika diperhatiakan dengan seksama, Possum terlihat lebih lucu dan manis (Bayangkan saja saudara Ellie di Ice Age) sementara Opossum terlihat lebih menyeramkan dengan giginya yang tajam-tajam

Dibawah ini adalah foto Opossum


Label:
0 Responses

Posting Komentar