Unknown
Siapa yang tidak pernah meminum susu? Pasti semua pernah bukan? Susu mengandung banyak Mineral, Protein dan Vitamin yang baik untuk manusia. Namun, pernahkah kita memikirkan bahwa terlalu banyak mengkonsumsi susu juga dapat menyebabkan penyakit?




Kacamata para ahli medis menyatakan kandungan kalsium, fosfor, magnesium dan protein dalam susu sangat penting untuk mencegah serangan osteoporosis (tulang keropos) di masa tua. Kalsium dan fosfor juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan gigi.Namun beberapa waktu belakangan ini, para ahli memiliki pandangan yang berbeda, soal apakah susu punya nilai gizi pada tubuh manusia. Sebuah hasil penelitian dariHarvard School of Public Health di Amerika Serikat cukup mencengangkan karena memberikan beberapa argumen kelemahan dan bahaya mengkonsumsi susu.

Di Amerika, banyak orang yang mengkonsumsi susu, dan mereka masih juga terserang osteoporosis. Bagaimana bisa? Dalam susu sapi mengandung hormon (rBGH or rBST) yang fungsinya memepercepat produksi susu pada sapi. Namun, hormon ini jika didalam tubuh manusia terlalu banyak akan menyebabkan kangker, dan tidak peka terhadap antibiotik.



Ada penelitian terdalam juga, bahwa terlalu banyak mengkonsumsi kalsium menyebabkan serangan jantung yang berbahaya.

Jadi sekarang, semua tergantung dengan kita. Harus pintar-pintar mengatur pola konsumsi susu agar tidak berlebih.
Label:
0 Responses

Posting Komentar