Unknown
Kali ini saya akan membahas salah satu penyakit unik yang jarang sekali diderita oleh orang. Mengapa saya ingin membagikan penyakit ini? Penyebabnya adalah saya tertarik dengan fakta seputar penyakit ini.  Saya telah membaca beberapa sumber tentang penyakit ini, namun tidak semua sumber mengatakan hal yang sama mengenai definisi penyakit ini. Saya juga pernah bertanya kepada seorang dokter namun ternyata keterangannya tidak sama seperti yang saya baca di internet.

Baiklah ini beberapa info seputar HEMANGIOMA. Semoga bermanfaat.

1. Teori dari dokter
       Pernah saya menanyakan pada seorang dokter spesialis penyakit ini sekitar bulan Januari. Dokter tersebut mengatakan bahwa Hemangioma bukanlah sebuah tumor melainkan sebuah pembuluh darah yang tumbuh tidak pada tempatnya. Kebetulan saat itu ada seorang pasien yang terkena hemangioma disekitar pelipis mata sebelah kiri. Saat saya mendengar penjelasan dokter tersebut, pasien tersebut memiliki hemangioma yang terjadi karena pengelompokkan (maaf kalau kurang jelas :D) pembuluh darah disekitar pelipisnya.  Saat ditanya, apakah berbahaya? dokter tersebut mengatakan bahwa tidak berbahaya asal tidak terlalu memforsir diri. 
      Yang dimaksud memforsir diri adalah, pasien dilarang terlalu lelah berfikir karena dikhawatirkan pembuluh darah (hemangioma) akan menyumbat kerja pembuluh darah asli yang menuju otak, sehingga darah akan susah mengalir ke otak dan akan timbul bercak merah pada pelipis pasien tersebut.

2. Teori lain
        Hemangioma merupakan sejenis tumor jinak yang disebabkan oleh adanya pembuluh darah yang tidak sepantasnya muncul pada organ atau jaringan tubuh. Biasanya, hemangioma telah mulai tumbuh sejak seseorang berada didalam kandungan. Hemangioma ini tidak akan terdeteksi kecuali jika melakukan tes tertentu. Saat Hemangioma tumbuh di kulit, kemungkinan besar dia akan menghilang saat berusia 10 tahun.
              Penyebab hemangioma sendiri belum dapat dipastikan. Namun menurut para ahli, ini disebabkan oleh adanya suatu protein pemicu yang berasal dari plasenta atau saat berada di kandungan.
                Saat ini, untuk penyembuhan, para dokter akan menyarankan pasiennya untuk melakukan operasi secara laser.

Label:
0 Responses

Posting Komentar